detikNews
Senin 18 Desember 2017, 10:21 WIB

Pemprov DKI: Izin Diskotek MG Mungkin Dicabut Hari Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI: Izin Diskotek MG Mungkin Dicabut Hari Ini Diskotek MG (Opik/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah melakukan koordinasi antarjajaran terkait pencabutan izin Diskotek MG. Izin diskotek yang kedapatan memproduksi narkoba jenis sabu tersebut mungkin akan dicabut hari ini.

"Ya hari ini mungkin akan dicabut izinnya. Saya sudah koordinasi dengan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta)," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi saat dihubungi, Senin (18/12/2017).


Edy mengatakan Disparbud DKI Jakarta telah mengirim rekomendasi hari ini. Dia berjanji segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

"Mereka kirim rekomendasi hari ini," tutur Edy.

wanita kena razia narkoba di diskotek MGWanita yang terkena razia narkoba di Diskotek MG. (Muhammad Taufiqurrahman/detikcom)

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta terus mengembangkan kasus penggerebekan pabrik sabu di Diskotek MG, Tubagus Angke, Jakarta Barat, ini. Kemungkinan adanya diskotek lain yang jadi pabrik terus ditelusuri.


"Ya, untuk indikasinya masih dalam penyelidikan kita, dalam pengembangan," kata Ketua BNNP DKI Jakarta Brigjen Johny Pol Latupeirissa kepada detikcom, Minggu (17/12) malam.

Johny mengatakan sebanyak 120 pengunjung terjaring dan terbukti positif menggunakan narkotika. Mereka digiring ke BNNP DKI Jakarta untuk menjalani pemeriksaan dan mengikuti prosedur rehabilitasi.

"Total 120 orang, belum dipulangkan masih kita assessment. Ada beberapa yang sudah kita assessment, kemudian ditindaklanjuti dengan rawat jalan," lanjut Johny.

Wagub DKI Sandiaga Uno menjelaskan pasti ada tindakan tegas ke Diskotik MG. Berikut video pernyataannya soal sanksi ke tempat hiburan tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com