DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 23:10 WIB

Pleno Golkar Diskors, Lobi-lobi soal Tempat dan Waktu Munaslub

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pleno Golkar Diskors, Lobi-lobi soal Tempat dan Waktu Munaslub Rapat pleno DPP Golkar (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Rapat pleno DPP Golkar yang membahas munaslub diskors selama 15 menit. Skors dipakai untuk melakukan lobi-lobi soal munaslub.

Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga menjelaskan soal lobi-lobi tersebut. Menurut Andi, forum DPP hampir menyepakati soal munaslub, namun ada beberapa hal mengganjal. Agar lebih ringkas, pembahasan munaslub dilakukan oleh tujuh korbid Golkar, Sekjen sekaligus Plt Ketum Idrus Marham, Ketua Harian Nurdin Halid, dan Bendahara Umum Robert Kardinal.


"Lobi waktu dan tempat. Opsi yang diperdebatkan tempat, bisa di daerah dan bisa Jakarta. Tapi kayaknya Jakarta," ujar Andi di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

Lobi juga membahas waktu penyelenggaraan munaslub. Menurut Andi, forum rapat pleno menginginkan munaslub digelar Januari 2018 atau Desember 2017.


"Soal tanggal, apakah Desember atau Januari," tutur Andi.


Tujuh korbid Golkar yang ikut dalam lobi ialah Korbid Polhukam Eko Wiratmoko, Korbid Kepartaian Kahar Muzakir, Korbid Kesra Roem Kono, Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I Nusron Warhid, Korbid Pemenangan Pemilu II Ahmad Mus, Korbid Kajian Strategis Lodewijk Freidrich Paulus, dan Korbid Perekonomian Airlangga Hartarto.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed