Anggota DPR Kenakan Syal RI-Palestina di Paripurna Penutupan

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Senin, 11 Des 2017 16:31 WIB
Anggota DPR kenakan syal bendera RI-Palestina (Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - DPR menggelar paripurna penutupan masa sidang hari ini. Sebelum sidang dimulai, terlihat anggota DPR mengenakan syal bendera Indonesia-Palestina.

Pantauan detikcom di lokasi, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017), sekitar enam orang anggota DPR hadir dengan syal Palestina di lehernya. Di antaranya politikus PKB Maman Imanulhaq dan politikus PKS Sutriyono.

Maman hadir terlebih dahulu dengan syal yang terikat di leher. Sedangkan Sutriyono membiarkan syalnya menjuntai tanpa terikat.


Tak ada keterangan yang disampaikan mereka saat mengenakan syal ini. Mereka langsung berlalu menuju ruang sidang paripurna.

Sampai saat ini, paripurna belum dimulai. Paripurna sedianya dimulai pukul 09.00 WIB, namun molor karena ada rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang membahas mundurnya Setya Novanto dari Ketua DPR.


Sebelumnya, beberapa tokoh mengenakan syal bendera RI-Palestina. Antara lain Menlu Retno LP Marsudi hingga Gubernur DKI Anies Baswedan. Syal dikenakan sebagai wujud penolakan klaim sepihak AS yang mengakui Yerusalem jadi ibu kota Israel. (yas/dkp)