DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 14:33 WIB

Lepas Rombongan Marbut Umrah, Anies Minta Doa untuk Jakarta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lepas Rombongan Marbut Umrah, Anies Minta Doa untuk Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbut berangkat umrah, Kamis (7/12/2017) (Foto: Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 rombongan marbut yang yang akan diberangkatkan umrah. Anies meminta kepada para marbut untuk mendoakan Indonesia, para pemimpin, dan warga Jakarta.

"Doakan Jakarta, doakan Indonesia, doakan pemimpin-pemimpinnya, semoga negeri diberi keberkahan dan kebaikan. Dengan memohon rida dan mengucap bismillah jemaah marbut secara resmi siap berangkat," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).


Anies berpesan kepada para marbut untuk menjaga diri selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekah dan Madinah. Anies mengingatkan marbut untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di sana.

"Di Desember bulan dingin, saya ingin pesan, satu perhatikan makan. Kita terbiasa di tempat panas. Di tempat dingin energi tersedot sangat banyak sekali," terangnya.


Anies meminta para marbut untuk menjaga kesehatan dengan memperhatikan istirahat. Dia berpesan para jemaah untuk senantiasa jujur dalam menyampaikan kondisi kesehatannya pada para pendamping.

"Kalau ada bawaan sakit bilang, jangan ditutup-tutupin. Bawa bekal obat yang biasa dipakai, sehingga nggak repot nyari," terangnya.


Anies juga berpesan untuk menjaga perilaku warga selama di Tanah Suci. Ia mengatakan telah banyak cerita kebaikan jemaah Indonesia di mata negara lain.

"Jemaah kita banyak dikenal karena kebaikannya. Jemaah kita terkenal tertib," tuturnya.


Jemaah umrah tersebut akan diberangkatkan pada tanggal 9-10 Desember mendatang. Mereka diberangkatkan oleh Pemprov DKI sejak tahun 2014 lalu pada era mantan Gubernur Joko Widodo.
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed