DetikNews
Kamis 23 November 2017, 19:28 WIB

Sandiaga: Tugas Tim Gubernur Pastikan 23 Janji Anies-Sandi Terpenuhi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga: Tugas Tim Gubernur Pastikan 23 Janji Anies-Sandi Terpenuhi Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan Tim Gubernur bertugas memastikan 23 janji Anies-Sandi terpenuhi.

"Iya. Itu salah satu tugas mereka untuk memastikan (terpenuhinya 23 janji Anies-Sandi)," kata Sandi di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Nantinya, lanjut Sandi, di antara Tim Gubernur, ada yang bertugas melakukan pengawasan, ada juga yang memastikan program-program dari 23 rencana kerja Anies-Sandi sampai ke masyarakat.

"Ada yang monitoring, ada delivery-nya dari 23 rencana kerja itu," ujarnya.


Soal perekrutan anggota Tim Gubernur, Sandi memastikan akan memberi kesempatan kepada orang yang berkompeten di bidangnya. Ia mengaku juga akan melakukan proses perekrutan secara transparan.

"The right man at the right place. Atau the right woman at the right place. Yang pasti, kita hadirkan di tim ini," kata Sandi.

Sebelumnya, Kepala Biro Organisasi Reformasi Birokrasi DKI Jakarta Dhani Sukma mengatakan Tim Gubernur akan dibagi ke dalam tiga lapis. Lapisan tertinggi diisi oleh para profesor, kedua ahli, dan paling buncit adalah tim pelaksana.

Tim Gubernur rencananya akan diisi 73 orang yang akan membidangi percepatan pembangunan, pencegahan korupsi, harmonisasi regulasi, pengelolaan pesisir, ekonomi, dan pembangunan.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed