DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 08:15 WIB

Pagi Ini, RSCM Tempat Setya Novanto Dirawat Masih Sepi Penjagaan

Indra Komara - detikNews
Pagi Ini, RSCM Tempat Setya Novanto Dirawat Masih Sepi Penjagaan Kondisi RSCM Setya Novanto (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto hari ini masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat. Suasana di RSCM pagi ini pun tampak sepi dari penjagaan.


Berdasarkan pantauan detikcom, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (18/11/2017), tak terlihat personel kepolisian yang berjaga di depan pintu masuk RSCM. Hanya tampak beberapa petugas dari RSCM yang berada di depan lobi masuk.

Kondisi RSCM Tempat Setya Novanto DirawatKondisi RSCM Tempat Setya Novanto Dirawat (Indra Komara/detikcom)

[Gambas:Video 20detik]

Pengunjung yang menjenguk pasien juga belum terlihat berdatangan. Aktivitas di RSCM masih sepi.

Ini merupakan hari kedua Novanto dirawat di RSCM setelah dirinya dirawat di RS Medika Permata Hijau. Novanto dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan tunggal saat menumpangi mobil di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.


Sementara itu, KPK telah resmi mengeluarkan surat perintah penahanan untuk Novanto. Lantaran sedang dirawat, KPK pun membantarkan penahanan Novanto.

"Terkait dengan proses penahanan, KPK melakukan penahanan terhadap SN (Setya Novanto)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Febri juga menjelaskan, selama perawatan di RSCM, Novanto akan dijaga tim dari KPK dan Polri.

"Selama proses pembantaran dan penahanan dilakukan, SN akan berada dalam proses perawatan di RSCM dengan penjagaan tim KPK dan dengan Polri," kata Febri.
(knv/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed