DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 15:47 WIB

Jalani Sidang Lanjutan, Aa Gatot: Kita Lihat Saja Hasilnya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jalani Sidang Lanjutan, Aa Gatot: Kita Lihat Saja Hasilnya Aa Gatot/Foto: Dita-detikcom
Jakarta - Gatot Brajamusti alias Aa Gatot kembali menjalani sidang lanjutan dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) terkait eksepsi yang disampaikan Gatot pekan lalu. Gatot mengaku sudah lebih dari siap menjalani sidang hari ini.

Pantauan di PN Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017), Gatot memasuki ruang Oemar Seno Adji sekitar pukul 15.00 WIB. Dia datang mengenakan kemeja, celana dan sepatu hitam dengan rompi merah tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Saat ditanya soal sidang hari ini, Gatot mengaku bukan peramal. Dia memastikan untuk menyimak tanggapan JPU atas eksepsinya.

"Kalau gimana-gimana saya bukan peramal jadi kita lihat saja hasilnya," kata Gatot sesaat sebelum sidang.

Tim JPU Aa GatotTim JPU Aa Gatot Foto: Dita-detikcom






Gatot siap mendengarkan tanggapan JPU atas eksepsi yang diajukannya. Pasalnya dia sendiri sudah berada di dalam penjara.

"Sudah lebih dari siap, saya juga sudah dipenjara kok. Kalau tidak siap saya sudah dipenjara kok," kata Gatot.

Gatot didakwa dalam 2 berkas dakwaan berbeda. Perkara pertama terkait kepemilikan satwa langka dan kepemilikan senpi dan amunisi. Sedangkan perkara kedua kasus pencabulan anak di bawah umur.

Saksikan video 20detik tentang Gatot Brajamusti di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Dalam kasus kepemilikan satwa liar dan senpi, Aa Gatot didakwa melanggar pasal 21 ayat 2 huruf B jo pasal 40 ayat 2 UU RI nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem, pasal 1 UU nomor 12/Drt/1951 tentang kepemilikan beberapa senjata api beragam jenis beserta amunisi.

Kemudian Gatot juga terjerat kasus pencabulan yaitu pasal 81 ayat 2 atau pasal 81 ayat 1 UU Perlindungan Anak dan pasal 64 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar.


(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed