DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 09:52 WIB

Bajaj hingga Taksi yang Tak Kapok Dirazia di Stasiun Jatinegara

Ibnu Hariyanto - detikNews
Bajaj hingga Taksi yang Tak Kapok Dirazia di Stasiun Jatinegara Bajaj yang ngetem dan angkot berhenti sembarangan di depan Stasiun Jatinegara (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Razia parkir liar atau kendaraan umum yang ngetem sembarangan tidak menimbulkan efek jera. Buktinya, kendaraan umum di depan Stasiun Jatinegara tak kapok dan tetap mangkal.

Dari pantauan, Kamis (12/10/2017), sejumlah bajaj biru dan taksi terlihat ngetem di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Sebaris jalan di depan stasiun pun dikuasai.


Bajaj hingga Taksi yang Tak Kapok Dirazia di Stasiun JatinegaraBajaj, taksi, hingga angkot yang memakan badan jalan di depan Stasiun Jatinegara (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)

Belum lagi angkutan umum yang juga kerap ngetem serta berhenti sembarangan untuk mengangkut penumpang. Tentu saja, hal ini menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersebut kerap macet.

Salah satu sopir bajaj, Sutardi, mengaku sudah biasa mangkal di depan stasiun. Dia beralasan banyak penumpang yang didapatkannya bila mangkal di depan stasiun langsung.


"Ya kalau di sini penumpang yang sewa banyak," kata Sutardi.

Sutardi pun mengakui apa yang dilakukannya salah. Dia mengatakan razia yang kerap dilakukan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) adalah risiko menjadi sopir angkutan umum.

"Kalau ada razia kita pergi dulu. Ya kalau emang diderek itu sudah menjadi risiko," ucap dia.
(ibh/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed