DetikNews
Kamis 21 September 2017, 23:08 WIB

Puji Operet Aku Anak Rusun, Menteri PPPA: Sesuai Konvensi Hak Anak

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Puji Operet Aku Anak Rusun, Menteri PPPA: Sesuai Konvensi Hak Anak Operet Aku Anak Rusun (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengatakan Operet Aku Anak Rusun merupakan suatu penampilan yang luar biasa. Pagelaran itu disebut sudah sesuai dengan konvensi hak anak Internasional.

"Kalau saya lihat ini amazing, luar biasa sekali. Bisa melihat secara langsung pertunjukkan dari anak-anak rusunnya, dan saya lihat betul well prepared, well trained, dan sangat luar biasa. Karena sudah sesuai konvensi hak anak internasional yang sudah diratifikasi oleh bapak Presiden kita," kata Yohana di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017).


Yohana mengungkapkan pemerintah sangat memperhatikan terhadap hak-hak setiap anak. Segala upaya dilakukan agar anak Indonesia dapat tumbuh dengan baik.

"Bahwa anak-anak kita di negara ini sangat diperhatikan oleh pemerintah dimana hak-hak mereka, tumbuh kembang mereka, dan ada perlindungan khusus untuk mereka," ungkapnya.

Dia pun berharap kegiatan Operet Aku Anak Rusun ini dapat dilanjutkan dan ditiru oleh anak Indonesia lainnya. Dia telah meminta Veronica Tan agar anak-anak dalam pagelaran tersebut bisa tampil juga di acara-acara lainnya.

"Dan tadi saya lihat sudah kita saksikan lagu-lagu diangkat ke permukaan, dan semua yang hadir sangat terkesima. Saya cukup tersanjung melihat acara ini," tuturnya.


Selain itu, pertunjukkan ini kata Yohana menjadi momentum untuk menguatkan rasa kebersamaan. Meski setiap orang mempunyai perbedaan namun tak melunturkan rasa persatuan.

"Walaupun kita berbeda dari Sabang sampai Merauke, perbedaan dalam hal budaya, tradisi dan segala hal, namun tadi kita lihat sekali, kita semua satu dan kami bangga melihat anak-anak tadi menujukkan bahwa kami anak Indonesia dan kami bangga menjadi anak-anak Indonesia," terangnya.
(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed