DetikNews
Kamis 14 September 2017, 14:34 WIB

Pembunuh Sempat Ingin Jual Mobil Pasutri dalam Bedcover

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pembunuh Sempat Ingin Jual Mobil Pasutri dalam Bedcover Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Trio pembunuh pasutri, Husni Zarkasih (58) dan Zakiah Husni (53), sempat menawarkan mobil curiannya dalam pelarian mereka di Grobogan, Jawa Tengah. Namun jual-beli mobil itu batal karena mereka ditangkap polisi.

"Tersangka menawarkan mobil korban di Grobogan itu. Seseorang di Grobogan itu ke polres akhirnya. Saat dilakukan pengecekan di polres, betul surat-suratnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (14/9/2017).



Polisi mencurigai mobil tersebut merupakan hasil perampokan berdasarkan hasil pengecekan surat-surat. Mobil milik Husni dan Zakiah juga sempat akan dibayar sekitar Rp 120 juta. "Ada kejadian perampokan itu dan kami dapat barang bukti itu dan rencananya besok akan dilakukan pembayaran ditawar Rp 120 juta waktu itu," tutur Argo.


Barang bukti yang diamankan polisi terkait pembunuhan pasutri dalam bedcover,Barang bukti yang diamankan polisi terkait pembunuhan pasutri dalam bedcover, (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Selain itu, Argo menerangkan ketiga pelaku mengambil KTP dan SIM milik korban seusai pembunuhan. Mereka juga mengikat korban dan memasukkannya ke bagasi mobil.


"Ketiga orang pelaku menunggu suaminya datang, dia berdiri di depan pagar di depan rumah. Setelah itu, dipukul juga dan sama-sama diikat. Setelah itu, dimasukkan di mobil milik korban dan kemudian bisa mengambil KTP korban dan SIM korban," terangnya.


Polisi menangkap ketiga pelaku pembunuhan yang bernama Ahmad Zulkifli, E Kuswara (33), dan Sutarto (46), Selasa (12/9). Ketiganya ditangkap saat sedang berfoya-foya di sebuah hotel di Jawa Tengah. Ahmad Zulkifli, otak di balik pembunuhan tersebut, ditembak petugas karena sempat melarikan diri. Dia adalah mantan sopir korban.
(aan/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed