DetikNews
Rabu 13 September 2017, 17:54 WIB

Harta yang Dicuri Pembunuh Pasutri dalam Bedcover Hampir Rp 1 M

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Harta yang Dicuri Pembunuh Pasutri dalam Bedcover Hampir Rp 1 M TKP penemuan mayat (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi menduga total kerugian yang dicuri oleh pembunuh Husni Zarkasih (58) dan Zakiah Husni (53) mencapai Rp 1 miliar. Pelaku mencuri jam tangan mewah hingga laptop korban.

"Kami masih hitung ya, kalau 15 jam tangan, sebagian besar bermerek ya. Sekitar Rp 400 juta. Kemudian emas yang sudah dijual sekitar Rp 120 juta. Lalu ada beberapa rekening yang belum diambil. Sementara kerugian mendekati Rp 1 M ya. Ada mobil Altis juga," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (13/9/2017).





Nico menerangkan ketiga tersangka yang telah ditangkap itu bernama Ahmad Zulkifli, E Kuswara (33), dan Sutarto (46). Ahmad Zulkifli sempat melarikan diri saat harus menunjukkan tempat penadah sehingga akhirnya ditembak mati oleh petugas.

"Dari hasil penyelidikan ini, tiga orang tersangka, satu sopir, pada saat menunjukkan penadah emas, berusaha melarikan diri, sehingga kami lakukan tindakan tegas, dan dibawa ke rumah sakit. Namun yang bersangkutan meninggal dunia. Masih ada dua orang," terang Nico.

Nico menjelaskan pelaku dikenai Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Pelaku terancam hukuman mati.

"Bisa hukuman mati ya kalau Pasal 340 (KUHP)," jelasnya.

Saat ini kedua pelaku masih berada di Semarang. Sejumlah barang bukti yang didapatkan dari tersangka pun telah disita oleh pihak kepolisian.
(knv/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed