DetikNews
Kamis 31 Agustus 2017, 07:42 WIB

Bima Arya Menolak, NasDem Sodorkan Nama Cawagub untuk Ridwan Kamil

Rina Atriana - detikNews
Bima Arya Menolak, NasDem Sodorkan Nama Cawagub untuk Ridwan Kamil Ridwan Kamil (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Ridwan Kamil menghargai keputusan Bima Arya yang memilih tak maju di Pilgub Jabar 2018. NasDem selaku parpol pengusung Ridwan Kamil sudah memasang radar untuk mencari pendamping Wali Kota Bandung itu.

"Terkait Pak Bima yang nggak jadi, kita sedang menginventarisir saja. Di antara apa yang disampaikan Kang Emil ketika di Rakernas PAN itu Pak Bima itu hanya salah satu saja dari banyak nama yang menjadi calon wakil Kang Emil," kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa saat dikonfirmasi, Kamis (31/8/2018).


"Tinggal kita lihat nama-nama lain yang pas mendampingi Kang Emil. Kang Emil mengajukan boleh, dari partai-partai juga nyari," imbuhnya.

Bima Arya Menolak, NasDem Sodorkan Nama Cawagub untuk Ridwan KamilSaan Mustopa (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Saan menjelaskan, saat ini NasDem masih ingin menyelesaikan koalisi dengan satu partai lagi yakni PPP. Saat berharap kesepakatan dengan PPP akan diperoleh sekitar 2 minggu ke depan.

"Kita ingin selesaikan mungkin dalam 2 minggu ke depan. Pertengahan septemberlah," ujarnya.


Ditanya siapa nama-nama yang masuk radar NasDem, Saan menyebut sejumlah nama. Mulai dari politikus hingga kyai. Di antaranya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Anggota DPR/MPR dari PPP KH Asep Maoshul Affandy, Kiai Cucun dari PKB, Ketua DPW PKB Jawa Barat Saiful Huda.

"Nama-nama yang memang didorong oleh partai. Tentu nanti Kang Emil bisa menyampaikan nama-nama yang menurut Kang Emil cocok di luar partai. Nanti kita bicarakan," tutur Saan.

Sebelumnya diberitakan, Emil sempat menyatakan ketertarikannya untuk maju pada Pilgub Jabar bersama Bima Arya. Emil menilai ada kecocokan dengan kader PAN tersebut karena sama-sama menjabat sebagai wali kota, sebagai sosok muda dan sudah sering bertemu membahas berbagai hal untuk pembangunan.
(rna/fiq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed