DetikNews
Selasa 15 Agustus 2017, 15:36 WIB

Di Depan Jokowi, Paskibraka Ucapkan Ikrar Setia pada Pancasila

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Di Depan Jokowi, Paskibraka Ucapkan Ikrar Setia pada Pancasila Paskibraka dikukuhkan Presiden di Istana (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Jakarta - Presiden Jokowi mengukuhkan anggota Paskibraka yang akan bertugas dua hari lagi. Putera-puteri terbaik dari seluruh Indonesia itu telah digembleng dan siap bertugas.

Upacara pengukuhan dihelat di Istana Negara, Jl Veteran, Jakata Pusat, Selasa (15/8/2017). Para anggota Paskibraka itu kemudian mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.


Berikut ikrar yang diucapkan para anggota Paskibraka:

Kami putra Indonesia, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami putra Indonesia, bertumpah darah satu tanah air Indonesia. Kami putra Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia. Kami putra Indonesia bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami putra Indonesia, berideologi satu, ideologi Pancasila.

Kami putra Indonesia, adalah generasi penerus perjuangan bangsa bertekad melaksanakan semangat bhineka tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami putra Indonesia, memegang teguh ikrar dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi ikrar kami


Ada pun Paskibraka asal Banten, Audrey Nathalia Sumali bertugas menjadi pemimpin upacara dalam pengukuhan ini. Dia juga secara simbolik dikukuhkan oleh Presiden Jokowi.

"Pada hari ini saya mengukuhkan saudara saudara sebagai Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2017 sebagai tanda dikukuhkannya paskibraka di seluruh tanah air. Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik," tutur Jokowi.
(bag/rna)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed