DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 22:35 WIB

Acho dan Pengelola Apartemen Green Pramuka Sepakat Berdamai

Mei Amelia R - detikNews
Acho dan Pengelola Apartemen Green Pramuka Sepakat Berdamai Acho berdamai dengan pihak Apartemen Green Pramuka (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Pertemuan antara komika Muhadkly MT alias Acho dengan pengelola Apartemen Green Pramuka membuahkan hasil yang baik. Keduanya bersepakat untuk menyelesaikan persoalan secara damai.

"Artinya kita dari pihak Pak Acho dan Green Pramuka, kita sepakat untuk menyelesaikan ini secara damai dan kekeluargaan," ujar Thompson Situmeang selaku kuasa hukum Acho kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/8/2017).


Namun, masih ada pertemuan lain yang harus ditempuh kedua belah pihak. Sebab, keduanya masih merumuskan kesepakatan-kesepakatan yang akan diajukan oleh masing-masing individu berkaitan dengan upaya damai tersebut.

Acho dan Pengelola Apartemen Green Pramuka Sepakat BerdamaiMediasi kasus ini digelar di Polda Metro Jaya (Foto: Mei Amelia/detikcom)

"Jadi tadi ada sedikit kesepakatan, yang mungkin tidak selesai dalam waktu satu-dua jam malam ini. Soal teknisnya bagaimana, kita tadi memang ada wacana, tapi belum bisa kita publish itu, karena itu kita tindak lanjuti besok," terangnya.


Hal yang sama dinyatakan oleh M Rizal Siregar selaku kuasa hukum dari pihak apartemen yang hadir bersama-sama. Rizal mengatakan, pihak apartemen sangat terbuka untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

"Jadi begini. Kalau kami ditanya, hampir sama dengan dari pihak saudara Acho bahwa kita menyelesaikan dengan proses mediasi dengan jalan kekeluargaan," ujar Rizal.

Rizal juga menyampaikan nantinya masing-masing pihak akan menyampaikan persyaratan untuk upaya damai itu. Namun, hal itu akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan berikutnya.


"Karena mediasi itu adalah salah satu alternatif penyelesaian sengketa. Untuk itu secara teknis kami belum bisa jawab, karena kan akan bertemu besok dalam tindak lanjut penyelesaian perkara ini," tambah Rizal.

Saat memberikan keterangan pers, Acho dan Danar Wijaya hadir. Keduanya pun saling menjabat tangan dan salam komando. Mediasi itu sendiri digelar di Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya dengan disaksikan oleh pihak kepolisian.
(mei/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed