Djarot Tunda Peresmian Koridor 13 TransJ Rute Ciledug-Tendean

Nathania Riris Michico - detikNews
Senin, 19 Jun 2017 13:28 WIB
Foto: Pool
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menunda peresmian Koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean. Alasannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga kini belum mengeluarkan Surat Laik Fungsi (SLF) bagi proyek Koridor 13.



"Kata dia (pihak TransJakarta) masih bisa dilakukan (dioperasikan), saya bilang nggak. Jangan dulu, tunda dulu karena SLF dari PUPR belum turun
sehingga tanggal 22 Juni belum bisa diresmikan," kata Djarot usai rapim di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).



Menurut dia, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi antara lain yaitu konstruksi jembatan layang yang harus diukur terlebih dahulu oleh Kementerian PUPR.

Selain itu, beberapa halte busway masih belum siap karena belum memiliki mesin tap cash dan beberapa fasilitas lain. "Jembatan layang harus diukur dulu konstruksinya sama PUPR. Sekaligus untuk beberapa halte yang di bawah, kayak di Budi luhur," jelasnya.



Djarot menjelaskan Bina Marga dan Kementerian PUPR akan mengkaji ulang konstruksi Koridor 13 itu terutama di bagian tiang-tiang jalan layang sebelum dikeluarkannya SLF. Saat ini proses pengerjaan Koridor 13 memasuki tahap pemasangan lampu.

"Fasilitias lain sekarang lagi dipasang lampu, lampu sebagian sudah dipasang mudah-mudahan segera selesai," tambahnya.


(nth/aan)