DetikNews
Senin 12 Juni 2017, 16:23 WIB

Anies-Sandi Yakin Djarot Bisa Tangani Tanah Abang dan Kramat Jati

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies-Sandi Yakin Djarot Bisa Tangani Tanah Abang dan Kramat Jati Anies-Sandi di Hotel Ambhara, Jaksel (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Menjamurnya PKL Pasar Tanah Abang dan kebakaran Pasar Induk Kramat Jati menjadi masalah serius bagi Pemprov DKI. Gubernur dan Wakil Gubernur tepilih DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, belum dapat memberikan solusi teknis mengenai permasalahan tersebut.

Pasangan tersebut mempercayakan soal solusi itu kepada Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Keduanya berharap Djarot, yang sebentar lagi menjadi Gubernur DKI definitif, dapat mengatasi masalah tersebut.

"Saya rasa ini PR yang harus diselesaikan. Jadi kita berharap Pak Gubernur menuntaskan ini. Saya berharap ini ditangani dengan baik dan kami percaya Pak Djarot pemimpin yang berpengalaman," kata Anies di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

"Beliau wali kota dua periode dan kalau masalah ini saja kita percaya dengan Pak Djarot," ucapnya.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan dirinya juga ikut merasakan kemacetan akibat menjamurnya PKL di Pasar Tanah Abang. Dia berharap Djarot dapat segera menyelesaikan masalah itu.


"Kalau Tanah Abang saya baru lewat tadi memang macet dari pagi katanya tadi. Kita percayakan kepada Pak Djarot pasti punya keyakinan itu," tutur Sandiaga di lokasi yang sama.

Sandiaga juga meminta Pemprov DKI segera menyediakan lahan berjualan bagi korban kebakaran Pasar Induk Kramat Jati. Dia menyesalkan kebakaran yang terjadi menjelang Idul Fitri itu.

"Sangat unfortunate. Apalagi ini sudah hampir mendekati Lebaran. Ini terjadi di pasar yang paling penting di Jakarta, Pasar Kramat Jati. Pak Anies akan hadiri dan sampaikan rasa simpati kita pada pedagang," katanya.


Sandiaga meminta pengelola memikirkan tempat penampungan sementara agar pedagang yang lapaknya terbakar masih tetap bisa berjualan. Apalagi, menurutnya, saat ini para pedagang tengah 'mengejar setoran' sebelum pulang kampung menjelang Idul Fitri nanti.

"Rata-rata mereka berdagang sembako, bumbu jadi di unit C ini. Ini menjadi PR yang sangat penting. Kita percaya Pak Djarot dan PD Pasar Jaya bisa menyelesaikan dan memberi perhatian khusus," ucap Sandiaga.
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed