DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 08:50 WIB

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Sudah PDKT ke DPRD DKI

Elza Astari Retaduari - detikNews
Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Sudah PDKT ke DPRD DKI Anies-Sandi bersama tim sinkronisasi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim sinkronisasi yang dibentuk gubernur dan wagub terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah melakukan PDKT (pendekatan) ke DPRD DKI. Mereka mengadakan pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD DKI akhir pekan lalu.

"Informal meeting ya, ada banyak yang datang. Sifatnya individu (bukan secara partai)," ungkap Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Syarif, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (16/5/2017) malam.

Selain tim sinkronisasi, pertemuan tersebut dihadiri oleh Anies-Sandi. Menurut Syarif, pertemuan diadakan di sebuah tempat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/5).

Dia mengatakan, dalam pertemuan itu memang disampaikan program-program Anies-Sandi yang diharapkan bisa masuk pada APBD Perubahan 2017 dan RAPBD DKI 2018. Pihak Anies-Sandi berharap DPRD DKI mau memberikan dukungan atas harapan itu.


"Perkenalan. Ada sedikit disampaikan, tapi yang utama perkenalan. Cerita banyak rileksnya. Disampaikan soal harapan supaya bisa masuk ke siklus ke anggaran perubahan dan APBD 2018," jelasnya.

Syarif mengatakan anggota DPRD DKI yang hadir memberikan banyak masukan dan catatan kepada tim sinkronisasi dan Anies-Sandi. Ini terkait pekerjaan rumah pihak eksekutif yang masih belum rampung dilaksanakan.

"Banyak masukan dan catatan, PR eksekutif yang belum selesai, seperti LRT, MRT. Beberapa BUMD yang harus diperbaiki kinerjanya. Karena informal meeting pendekatan psikologis, saling memahami kesetaraan dua lembaga ini. Tapi tetap taat aturan," beber Syarif.

Dia juga memastikan anggota DPRD yang datang dalam pertemuan itu memberikan dukungan terhadap Anies-Sandi. Meski tak menyebut siapa-siapa saja, Syarif mengatakan, anggota DPRD yang hadir ada juga yang dari partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI.

"Tentu (support), tapi tidak dalam dan mengikat. Ada yang dari partai pendukungnya (Ahok-Djarot)," sebutnya.


Syarif, yang juga anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, memastikan pihaknya akan mengawal program-program Anies-Sandi. Bersama PKS, yang juga mengusung pasangan terpilih itu, Gerindra akan memperjuangkan harapan tim sinkronisasi bisa terealisasi.

"Kalau pengusung sudah pasti. Kita mengawal dan membantu sampai 5 tahun ini program tercapai. Memperjuangkan dan secara bersama-sama dan dengan teman-teman lain," tutup Syarif.
(elz/aud)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed