Nasib Orang Gila Korban Hoax Culik Anak: Dihajar dan Tewas Dihakimi

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 20 Mar 2017 12:01 WIB
8.

Cirebon

Nasib Orang Gila Korban Hoax Culik Anak: Dihajar dan Tewas Dihakimi
Foto: Istimewa

Seorang wanita berpakaian hitam motif garis-garis disergap warga saat mendekati anak-anak di depan SDN 1 Karangjalak, Kelurahan Sunyaragi, Kota Cirebon, pada Rabu 8 Maret kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga yang telah berkerumun pada awalnya akan menghakimi wanita tersebut, namun bisa dicegah setelah dilerai oleh seorang perwira TNI. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan wanita tersebut langsung diamankan ke Mapolsekta Utara Barat (Utbar).

Kapolsekta Utbar Kompol Munawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia wanita yang diamankan bernama Susilawati berumur 33 tahun warga Blok Brungut, RT 7 RW 2, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu.

"Iya betul kemarin sempat diamankan di sini. Jadi Susilawati ini di lokasi penangkapan itu awalnya terlihat mondar-mandir ketawa sendiri. Terus dia menghampiri anak yang sedang bermain. Saat dihampiri oleh nenek sang anak, Susilawati langsung kabur," ujar Munawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/3/2017).

Tak berselang lama Susilawati diamankan ke Mapolsekta Utbar untuk diinterogasi. Namun saat itu Susilawati berbicara tidak jelas dan malah tertawa sendiri. Satu-satunya yang berhasil digali pihak kepolisian adalah alamat rumahnya. Dari keterangan keluarga, Susilawati mengidap gangguguan jiwa sejak pulang menjadi TKI di luar negeri.