DetikNews
Kamis 24 November 2016, 20:29 WIB

Ditangkap Polisi, Anggita Sari Ngaku Konsumsi Psikotropika untuk Tidur Cepat

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ditangkap Polisi, Anggita Sari Ngaku Konsumsi Psikotropika untuk Tidur Cepat Foto: Ismail (detikhot)
Jakarta - Model Anggita Sari Harsono harus berurusan dengan polisi gara-gara kepemilikan puluhan butir psikotropika. Kepada polisi, Anggita mengaku mengonsumsi psikotropika untuk menenangkan pikiran.

Saat menangkap Anggita, Kamis (24/11) dini hari, polisi menyita 14 butir psikotropika jenis merlopam, 25 butir psikotrika valdimex dan 20 butir psikotropika calmlet yang dikenal sebagai obat penenang. Ditemukan juga 3 butir alprazolam dan 1 butir xanax.

"Barang bukti tersebut diakui benar milik tersangka Anggita Sari Harsono dengan maksud untuk dipergunakan sendiri agar bisa tidur dan bisa menenangkan pikiran," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol J. Vivick Tjangkung dalam keterangannya, Kamis (24/11/2016).

Usai ditangkap di perumahan Jl Graha Bintaro Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Anggita langsung dibawa ke Mapolres Jaksel. Polisi memastikan Anggita positif mengonsumsi narkotika.

"Penyidik melakukan tes urine dari tersangka tersebut dan hasilnya positif menggunakan narkotika jenis sabu (MET), ekstasi (AMP) dan psikotropika (BZO)," tegas Kompol Vivick.

Anggita dijerat pidana dengan sangkaan Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Anggita saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolres Jaksel untuk pengembangan penyidikan.
(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed