DetikNews
2016/07/11 10:30:43 WIB

Jeritan Napi yang Rindukan Bilik Asmara: Fathanah hingga Noim Ba'asyir

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 4
Jeritan Napi yang Rindukan Bilik Asmara: Fathanah hingga Noim Baasyir Foto: andi saputra
Jakarta - Narapidana juga manusia. Di balik jeruji besi, para napi menghadapi beragam persoalan termasuk urusan bilik asmara.

Terbaru, permintaan fasilitas bilik asmara disuarakan Noim Ba'asyir. Terpidana kasus terorisme ini mengamuk karena tidak disediakan bilik asmara saat dikunjungi istri tercintanya, NH, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Jawa Timur. Pria yang divonis 6 tahun penjara ini lantas marah dan mengeluarkan ancaman keributan.

Permintaan bilik asmara juga pernah disampaikan para istri para terpidana. Salah satunya istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika. Perempuan pelantun lagu Papa Kini Sendiri (PKS) memohon agar penyidik KPK menyediakan bilik asmara untuk melepaskan rasa kangen yang menggunung kepada Fathanah.

Harapan serupa juga pernah disampaikan artis Eddies Adelia yang suaminya Ferry Setiawan tersandung kasus pencucian uang. Eddies yang hampir 3 tahun tidak seranjang dengan Ferry berharap mendapatkan bilik asmara untuk melepas kerinduan.

Sayang beribu sayang, impian narapidana mendapat fasilitas bilik asmara sulit dikabulkan. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly belum dapat memenuhi permintaan para narapidana. Alasannya, kondisi lembaga pemasyarakatan (Lapas) saat ini masih over kapasitas.


Berikut 3 cerita napi soal bilik asmara:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed