DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 08:35 WIB

KSP Sebut Tak Ada Dokumen Penting di MacBook Tenaga Ahli yang Hilang

Niken Purnamasari - detikNews
KSP Sebut Tak Ada Dokumen Penting di MacBook Tenaga Ahli yang Hilang Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Agustinus Rahardjo memastikan tidak ada dokumen penting di dalam MacBook milik Ahli Muda Kedeputian III Bidang Kajian Pengelolaan dan Isu Ekonomi Strategis KSP Armedya Dewangga yang hilang. MacBook tersebut adalah milik pribadi dari Armedya.

"Itu punya pribadi yang hilang. Bukan inventaris negara. Tidak ada yang penting," ujar Agustinus kepada detikcom, Kamis (5/7/2018).

Selain laptop, Armedya yang menjadi korban pencurian dengan modus gembos ban itu juga kehilangan dua buah media eksternal. Seluruh barang tersebut telah diproteksi dengan password.



"Mengenai kerugian dan kehilangan yang dialami Armedya, perlu disampaikan bahwa barang-barang yang hilang tersebut merupakan barang milik pribadi, yakni laptop dan 2 buah media eksternal. Seluruh peralatan tersebut diproteksi dengan password," kata Agustinus.

Kasus pencurian yang dialami Armedya terjadi pada 8 Juni 2018 lalu. Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan peristiwa yang menimpa korban adalah sebuah pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus gembos ban. Korban dikelabui oleh pelaku, memberitahukan bahwa mobil korban mengalami gembos ban.



"Ini bukan begal atau perampokan yang identik dengan kekerasan. Ini adalah terkait modus dengan penipuan terkait dengan penipuan yang memberi informasi palsu pada korban bahwa bannya gembos, ban kempis," terang Hengki kepada wartawan di kantornya Jalan S Parman, Jakarta Barat.
(nkn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed