DetikNews
Kamis 07 Juni 2018, 14:09 WIB

Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik

Elza Astari Retaduari - detikNews
Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Deklarator #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mengajak pendukung gerakannya membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran. Dia berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

Ajakan Mardani disampaikan melalui akun Twitter-nya, @MardaniAliSera, Selasa (5/6). Hingga pukul 11.50 WIB hari ini, posting-annya sudah disukai 1.342 akun dan di-retweet sebanyak 601 kali.

"Ini ide kreatif kawan-kawan sebagai bagian dari upaya menarik perhatian publik bahwa gerakan ini didukung dengan cara kreatif," ungkap Mardani saat dimintai konfirmasi mengenai cuitannya itu, Kamis (7/6/2018).


Dalam posting-an itu, Mardani juga menampilkan dua foto spanduk yang dipasang di jalan. Spanduk itu bertulisan 'yang setuju ganti presiden klakson 3x'.

"Akan jadi komunikasi yang indah di jalanan saat antarelemen pendukung dapat berkomunikasi dengan elegan. Welcome to the new way of communication," ujar Mardani.

Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat MudikFoto: Screenshot Twitter Mardani Ali Sera


Ada alasan khusus pemudik diminta membunyikan klakson tiga kali. Hanya, Mardani tak menjelaskan secara rinci soal itu.

"Kayak telolet gitu, nggak kecepatan atau kelambatan," tutur Wakil Ketua Komisi II DPR itu.



Gebrakan #2019GantiPresiden untuk Pilpres 2019 bukan kali ini saja muncul. Diawali dari kaus, gerakan #2019GantiPresiden terus digaungkan PKS bersama pihak oposisi lainnya. Mulai dari tersebarnya spanduk, pembagian takjil berstiker #2019GantiPresiden, hingga rencana mudik bareng #2019GantiPresiden.

Gerakan ini juga punya lagu '#2019GantiPresiden', yang diciptakan oleh Sang Alang dan dibawakan ulang oleh sederet politikus, musisi, serta artis. Meski ditandingi oleh pihak koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo, itu tak menyurutkan Mardani untuk terus membesarkan gerakan tersebut.

"Kami kian yakin #2019GantiPresiden," kata Mardani sebelumnya.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed