Relawan BPBD Tulungagung Meninggal Kecelakaan Usai dari Lokasi Bencana

Adhar Muttaqien - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 22:57 WIB
kecelakaan di tulungagung
Relawan BPBD meninggal kecelakaan (Foto: Dok. Polres Tulungagung)
Tulungagung - Seorang relawan BPBD Tulungagung meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Korban mengalami kecelakaan usai pulang dari lokasi bencana.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitriyanto mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di ruas jalan umum Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman. Korban adalah Taufich Qurochman Affifudin (28), warga Desa Ringinpitu, Kedungwaru, Tulungagung.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor Honda AG 5470 RAE yang dikendarai korban dan mobil boks AG 8246 RO yang dikemudikan Masngudin, warga Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung, Tulungagung," kata Diyon kepada detikcom, Selasa (18/1/2022).

Diyon mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat korban hendak pulang dari kegiatan kerja bakti di lokasi bencana angin kencang di Karangrejo. Korban mengendarai sepeda motornya dari arah barat menuju Tulungagung kota. Saat di lokasi kejadian tiba-tiba korban oleng dan terjatuh.

"Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil boks yang dikemudikan oleh Masngudin, sehingga korban tertabrak," ujarnya.

Pascakecelakaan, korban langsung mendapatkan pertolongan dan dilarikan ke RSUD dr Iskak untuk mendapatkan penanganan medis. Namun korban akhirnya meninggal dalam perawatan, karena mengalami luka serius di bagian kepala.

Dari penyelidikan sementara kecelakaan tersebut terjadi akibat korban kurang konsentrasi saat berkendara, sehingga oleng dan terjatuh. "Kasus ini masih dalam penanganan Unit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung," jelas Diyon. (iwd/iwd)