Pengendara Motor Tewas Tertimpa Truk dalam Kecelakaan di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 18:00 WIB
Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan nasional Tulungagung. Seorang pengendara motor tewas tertimpa truk.
Truk yang terguling dalam kecelakaan beruntun/Foto: Istimewa
Tulungagung -

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan nasional Tulungagung. Seorang pengendara motor tewas tertimpa truk.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitrianto mengatakan, kecelakaan terjadi pada siang tadi di Jalan Pahlawan, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk pengangkut tebu bernopol AD 1396 PP, yang dikemudikan Arif Purwanto (26) warga Kalteng. Lalu sepeda motor Honda Scoopy bernopol AG 3976 RCK, yang dikendarai Mohamad Viky Badriawan (25), warga Desa Batokan, Kecamatan Ngantru, Tulungagung. Satu lagi Daihatsu Taft bernopol AE 1496 SU, yang dikemudikan Ahmadi Indra (30) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

"Akibat kecelakaan tersebut satu pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban tertimpa truk yang terguling," kata Diyon, Minggu (10/10/2021).

Menurutnya, kecelakaan itu bermula saat truk pengangkut tebu melaju dari arah utara menuju ke selatan. Pada saat yang bersamaan, sepeda motor Scoopy berada di depan truk dengan arah yang sama.

Saat di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), mobil Taft yang dikemudikan Ahmadi hendak berbelok ke arah timur. Di belakang mobil tersebut ada bus yang berhenti untuk memberi jalan Taft.

"Nah saat itulah, karena mungkin pengemudi truk kurang konsentrasi, sehingga tak mengetahui bus yang berhenti. Ia mencoba menghentikan truknya, namun ternyata remnya blong," ujarnya.

Simak juga Video: 1 Orang Terluka di Kecelakaan Beruntun Tol Layang MBZ Km 23

[Gambas:Video 20detik]