Jatim Diprakirakan Hujan Merata, Bencana Hidrometeorologi Masih Mengancam

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 08:46 WIB
Ilustrasi Prakiraan cuaca besok
Foto: GettyImages
Surabaya - BMKG Klas I Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca pada Selasa (18/1/2022). Seluruh daerah di Jatim diperkirakan turun hujan pada hari ini.

Di Surabaya Raya, baik Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik diperkirakan akan turun hujan disertai angin kencang dan petir pada siang hingga sore hari. Untuk banjir, masuk kategori waspada.

Di wilayah Pantura, seluruh daerah yakni Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban diperkirakan turun hujan deras disertai angin kencang.

Di daerah wisata, seperti Kota Batu dan Mojokerto diperkirakan akan turun hujan deras pada siang hari. Hujan ringan diperkirakan akan turun di Malang.

Hujan deras disertai angin kencang dan petir diperkirakan juga akan terjadi di Jombang, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Blitar, Tulungagung, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, dan Sumenep.

Selanjutnya di Banyuwangi, Bangkalan, Sampang, Bondowoso, Pamekasan, Pasuruan, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, hingga Ngawi diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan pada sore hingga malam hari.

Detikers yang hendak beraktivitas tetap waspada. Bagi detikers yang mengendarai roda dua, jangan lupa sedia payung dan jas hujan. (fat/fat)