Warga Bojonegoro Kini Bisa Lapor Polisi 24 Jam Lewat 'Matur Pak Kapolres'

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 22:08 WIB
matur pak kapolres
Dengan layanan 'Matur Pak Kapolres' warga bisa memberi info bahkan mengkritik polisi (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Polisi di Bojonegoro meluncurkan layanan 'Matur Pak Kapolres'. Dengan pelayanan ini, masyarakat nantinya bisa menginformasikan terkait kamtibmas bahkan mengkritik polisi.

Layanan ini akan beroperasi secara hotline selama 24 jam. Tak hanya itu, setiap laporan akan direspon secara langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad.

"Laporan dari Masyarakat itu nanti akan saya terima dan langsung akan kita tindak lanjuti secepatnya. Dan akan kita teruskan sesuai isi atau pesan laporan informasi tersebut," kata Muhammad kepada detikcom, Senin (17/1/2022).

matur pak kapolresFoto: Ainur Rofiq

Menurut Muhammad, dengan adanya layanan ini diharapkan setiap warga akan mendapatkan pelayanan yang responsif dan transparan. Hal itu bertujuan agar polisi dapat selalu hadir di tengah masyarakat.

"Dengan diluncurkannya aplikasi berbasis informasi teknologi Matur Pak Kapolres, diharapkan masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang responsif, transparan dan mewujudkan polri yang hadir di tengah masyarakat yang memberikan rasa aman dan nyaman," jelasnya.

Untuk itu, Muhammad mengimbau kepada masyarakat agar tak sungkan melaporkan atau memberikan kritik kepada dirinya melalui layanan 'Matur Pak Kapolres'. Adapun nomor yang bisa dihubungi yakni di 081333662227.

"Jangan sungkan, ayo ngomong sama saya, matur ke pak kapolres ya" pungkas Muhammad. (iwd/iwd)