Atap Tempat Parkir Angkot di Terminal Arjosari Roboh Timpa 2 Kendaraan

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 16:45 WIB
Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Malang dan sekitarnya, siang tadi. Atap tempat parkir angkot di Terminal Arjosari roboh.
Atap tempat parkir angkot di Terminal Arjosari roboh/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Malang dan sekitarnya, siang tadi. Atap tempat parkir angkot di Terminal Arjosari roboh.

Pantauan detikcom, atap itu roboh dan menimpa dua angkutan umum yang tengah parkir. Ranting pohon juga berserakan di akses masuk terminal.

Lalu ada pohon tumbang di Jalan Raden Intan. Petugas dari PLN serta Dinas Perhubungan tampak mendatangi atap parkir angkot yang roboh. Evakuasi konstruksi atap berbahan besi tersebut sedang dilakukan.

Suyono (30), penjual bakso yang selamat dari kejadian itu menceritakan, hujan deras disertai angin kencang sebelumnya melanda kawasan Terminal Arjosari sekitar pukul 14.20 WIB. Suyono yang terjebak hujan di tempat parkir angkutan umum hanya bisa bertahan bersama rombong baksonya.

"Hujannya deras sampai jalan gak terlihat. Anginnya juga kencang. Saat atap roboh saya tetap di bawahnya, untung tidak sampai luka," ujar Suyono saat ditemui di lokasi, Senin (17/1/2022).

Dua angkot yang tertimpa atap tempat parkir, tampak tak begitu mengalami kerusakan. Kepala BPBD Kota Malang, Ali Mulyanto menyebut, ada dua titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang siang tadi.

"Laporan sementara, untuk pohon tumbang dua titik. Yakni di Jalan Sulfat dan Raden Intan," ujar Ali saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

BPBD Kota Malang mengimbau masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca buruk yang diprediksi terjadi sampai beberapa hari ke depan. "Karena prediksi BMKG cuaca buruk, hujan deras dan angin kencang akan terjadi sampai pekan depan," pungkasnya. (sun/sun)