Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Nasional Trenggalek-Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 20:31 WIB
Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon di jalan nasional Trenggalek-Tulungagung. Pohon tumbang juga ada yang menimpa gerobak warung makan.
Pohon tumbang di Trenggalek/Foto: Adhar Muttaqin/detikcom
Trenggalek - Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon di jalan nasional Trenggalek-Tulungagung. Pohon tumbang juga ada yang menimpa gerobak warung makan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Trenggalek Agus Wiyono mengatakan, pohon tumbang terjadi di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan dan Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, petang tadi.

"Yang di Kendalrejo pohon tumbang melintang di jalan, sehingga sempat menutup total jalan nasional dari Trenggalek ke Tulungagung atau sebaliknya. Tapi untuk roda dua bisa lewat di selatan sungai," kata Agus, Minggu (16/1/2022).

Menurutnya, kejadian tersebut langsung ditangani oleh BPBD Trenggalek serta aparat terkait. Sehingga akses dari dua arah bisa kembali normal.

"Untuk saat ini arus lalu lintas sudah normal," jelasnya.

Lalu pohon tumbang di Desa Kendunglurah menimpa sebuah rombong warung makan yang ada di pinggir jalan. Beruntung dari dua kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

Agus menambahkan, sebelum terjadi pohon tumbang, wilayah Pogalan Durenan diguyur hujan deras mulai pukul 15.30 WIB. Menjelang petang, hujan semakin deras dan disertai angin kencang.

"Selama beberapa hari terakhir ini, ada kejadian angin kencang di beberapa lokasi di Trenggalek. Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati," imbuhnya. (sun/sun)