Kasal Yudo Tinjau Vaksinasi Anak Sambil Bernostalgia di SD 2 Garon Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 22:59 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi SDN 2 Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Madiun. Ia meninjau vaksinasi anak
Kasal Yudo meninjau vaksinasi anak/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Madiun - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi SDN 2 Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Madiun. Ia meninjau vaksinasi anak.

Dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, TNI AL menyediakan seribu dosis. Didampingi sang istri Vero Yudo Margono, Yudo mengatakan, vaksinasi ini melibatkan 30 tenaga kesehatan dan dibantu dari Puskesmas Balerejo.

"Kegiatan ini menargetkan sebanyak seribu anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, dapat menerima vaksinasi jenis Sinovac baik itu pada dosis pertama maupun dosis kedua," ujar Yudo Margono, Minggu (16/1/2022).

"TNI AL menerjunkan 30 tenaga kesehatan bersama dengan 10 personel tenaga kesehatan Puskesmas setempat. Selain itu TNI AL Lantamal V juga mengerahkan Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) serta didukung oleh para prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya," kata Yudo.

Yudo mengaku senang bisa bernostalgia di tempatnya sekolah waktu SD. "Dulu masih papan kayu sekolahnya sering banjir satu meter. Alhamdulillah sekarang sudah bagus, dulu kelas saya di pojok itu," ujarnya.

Dalam kesempatan pulang kampung ke Madiun, Kasal juga mengajak Forkopimda untuk makan siang di rumah kelahirannya. Rumah tersebut berjarak satu km dari SDN Garon 2 di Jalan Raya Madiun, Caruban.

Turut serta dalam kunjungan yakni Bupati Madiun H Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H Hari Wuryanto. (sun/sun)