Ultah Anjing di Surabaya Habiskan Uang Ratusan Juta Rupiah

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 19:33 WIB
Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Hermes. Hermes merayakan ulang tahun pertamanya dengan menghabiskan uang ratusan juta Rupiah.
Ulang tahun Hermes, anjing milik Sherly Soegito/Foto: Istimewa (dok.Sherly Soegito)
Surabaya - Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Hermes. Hermes merayakan ulang tahun pertamanya dengan menghabiskan uang ratusan juta Rupiah.

Hermes bukan seorang balita, melainkan anak anjing milik Sherly Soegito. Anjing jenis pomeranian ini merayakan ulang tahun yang pertama dengan menggelar pesta yang meriah di The Grand Club, Jalan Gubeng, Surabaya.

Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Hermes. Hermes merayakan ulang tahun pertamanya dengan menghabiskan uang ratusan juta Rupiah.Hermes, anjing milik Sherly Soegito/ Foto: Istimewa (dok.Sherly Soegito)

Sherly mengungkapkan, Hermes sebenarnya lahir pada tanggal 12 Januari, namun ulang tahunnya baru dirayakan hari ini. Sherly menyebut, pesta ulang tahun anjing miliknya menelan biaya ratusan juta Rupiah.

"Kalau ditaksir sekitar Rp 100 juta lebih ya. Meski memang untuk nyewa gedung dapat promo karena punya teman, juga buat dekor punya teman," kata Sherly kepada detikcom, Minggu (16/1/2022).

Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Hermes. Hermes merayakan ulang tahun pertamanya dengan menghabiskan uang ratusan juta Rupiah.Ulang tahun Hermes/ Foto: Istimewa (dok.Sherly Soegito)

Sherly juga mengungkapkan, biaya ratusan juta Rupiah tersebut untuk menyewa gedung, dekorasi, suvenir, hingga makanan untuk tamu undangan. Ada sekitar 250 tamu undangan yang hadir dalam pesta ulang tahun anjingnya tersebut.

"Saya pakai MC Kiki dan Rosela yang banci itu lo, buat ngisi acara tadi. Gedung ini juga dibantu oleh Ko Steve yang punya dekor. Sebenarnya saya gak keluar banyak, karena banyak yang kasih promo. Tapi kalau ditaksir memang lebih dari Rp 100 juta," katanya.

"Yang paling banyak menelan biaya itu suvenir yang bagus, agar menarik tamu datang. Makanan pakai restoran terkenal, sama aku kasih sweet corner untuk anjing, itu kayak makanan snack gitu kalau di nikahan, tapi ini untuk anjing ya snack-nya. Terus aku pakai studio foto terkenal di Surabaya, ada foto studio, foto both, sama foto dokumentasi," pungkasnya.

Simak juga 'Polisi Selamatkan 53 Anjing di Sukoharjo yang Akan Dijual Buat Dikonsumsi':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/sun)