Mas Dhito Beri Hadiah Semangati Anak Saat Divaksin

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 14:57 WIB
Mas Dhito Beri Hadiah Buku Tulis Semangati Anak Vaksin
Foto: Andhika Dwi
Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, aktif mengunjungi kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah. Mas Dhito, sapaan akrabnya, langsung mendekati dan menyemangati siswa yang terlihat ketakutan.

Tak hanya menyemangati, Mas Dhito juga memberi hadiah buku tulis bagi siswa tersebut. Hal ini terlihat dalam kunjungannya bersama Polres Kediri di SD Islam Terpadu Empat Mei, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kamis (13/1/2022).

Di sana, Dhito mendekati pelajar yang berdiri di belakang dengan didampingi orang tuanya. Mas Dhito mengajak pelajar itu berkomunikasi dan memberikan hadiah buku.

Selain itu, Mas Dhito juga memberikan semangat agar pelajar tersebut tak takut divaksin. Tak hanya itu, seperti biasa, dalam setiap kunjungannya Mas Dhito selalu mengadakan kuis berhadiah untuk mengasah keberanian para pelajar.

Mendapatkan hadiah dari bupati, pelajar itu merasa senang dan membuka paket hadiah yang berisi buku tulis lengkap dengan krayon itu.

"Terima kasih sudah diberi buku tulis," ucap Nadhira Maharani, pelajar kelas 1 SD IT Empat Mei yang menunggu antrean vaksin.

Mas Dhito berharap, program vaksinasi anak dapat mencapai 100 persen dari target 143 ribu anak pada akhir Januari 2022.

"Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin," kata Mas Dhito.

Vaksinasi COVID-19 ini terus digenjot untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Untuk itu, Mas Dhito mengaku berterima kasih kepada orang tua yang mendukung program vaksinasi anak dan mau mengantarkan anaknya mengikuti vaksin.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengaku bangga bisa melayani masyarakat Kabupaten Kediri. Menurutnya, vaksinasi anak ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak.

"Kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan tercipta kekebalan komunal di Kabupaten Kediri," pungkas Agung. (fat/fat)