Driver Ojol di Surabaya Tertangkap Setelah 2 Kali Jadi Kurir Sabu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 15:39 WIB
Seorang kurir sabu ditangkap polisi di Surabaya. Tersangka diketahui berinisial AP (36), warga Sememi, Kecamatan Benowo.
Barang bukti kasus narkoba di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Seorang kurir sabu ditangkap polisi di Surabaya. Tersangka diketahui berinisial AP (36), warga Sememi, Kecamatan Benowo.

AP ditangkap Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya pada Rabu (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB di rumahnya. Kasat Resnarkoba AKBP Daniel Marundurui mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkotika.

"Dari hasil penggeledahan, kami temukan barang bukti narkotika seberat 76,05 gram yang disimpan di dalam celana dalam," ungkap Daniel, Rabu (12/1/2022).

Petugas juga menemukan barang bukti sabu yang disimpan dalam saku celana milik tersangka. Barang bukti yang diamankan seberat 35,5 gram.

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan barang bukti 3 poket sabu yang disimpan oleh tersangka di dalam jaket, yang ditaruh di atas kasur. Dengan berat masing-masing 0,24 gram, 0,25 gram dan 0,21 gram.

Daniel menambahkan, tersangka merupakan seorang kurir dan berprofesi sebagai driver ojek online. "Benar, ojek online. Tersangka sudah dua kali (mengirim)," ungkap Daniel.

"Sekitar satu tahun, dari pemakai menjadi kurir dan mengirim barang," lanjut Daniel.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasus ini. Sebab, dari pengakuan tersangka, paketan sabu tersebut dari seorang berinisial SL yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tersangka AP sudah 2 kali menerima kiriman barang dari SL dan mendapatkan upah sebesar Rp 15 ribu per gramnya," imbuh Daniel.

Atas kejahatan yang dilakukan, tersangka terancam dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (sun/bdh)