Persela Datangkan Selwan Al-Jaberi, Bomber Baru Pengganti Jabar Sharza

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 22:41 WIB
Pelatih Persela Jafri Sastra
Pelatih Persela Jafri Sastra (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Usai meminjamkan Jabar Sharza ke Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan mendatangkan secara resmi pemain asing, yaitu Selwan Al-Jaberi. Pemain berpaspor Irak ini sudah tiba di Bali untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Persela.

Pelatih Persela, Jafri Sastra membenarkan jika skuat yang ia latih mendatangkan Selwan Al-Jaberi. Selwan juga sudah menjalani tes medis serta sesi pemotretan. "Iya benar, pemain asing rekrutan baru sudah hadir di sini (Bali) kemarin sore," kata Jafri Sastra saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/1/2022).

Apakah Selwan akan dimainkan saat melawan Persita Tangerang, Jafri Sastra belum bisa memastikan apakah sang pemain bisa langsung diturunkan atau tidak. Jafri menyebut jika ia akan melihat terlebih dahulu kondisi terakhir Selwan saat latihan terakhir hari ini. Selain itu, Jafri juga akan melihat kembali kondisi kesehatan Selwan.

"Untuk (melawan Persita) besok, pemain baru kami mainkan atau tidak, kita lihat dulu di OT (official training) nanti sore. Kemudian kami lihat juga besok bagaimana kondisi kesehatannya, kesiapannya dia untuk bisa kita turunkan atau tidak," ujarnya.

Selwan Al-Jaberi memang pemain yang baru datang di Indonesia. Hanya saja, Selwan sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola Asia Tenggara karena pernah merumput di Liga Malaysia bersama Kelantan United dan memperkuat beberapa klub di Liga Thailand, seperti Bangkok FC, Kasem Bundit, Ranong United dan Lampang FC.

Untuk diketahui, Selasa petang (11/1/2022) Persela Lamongan akan bertemu dengan Persita Tangerang dalam laga lanjutan seri 4 Liga 1 yang berlangsung di Bali. (iwd/iwd)