Persela Masih Terus Berburu Meski Sudah Punya 6 Pemain Baru

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 20:46 WIB
persela lamongan
Pelatih Jafri Sastra memimpin latihan pemain Persela (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Persela Lamongan benar-benar memanfaatkan momen bursa pemain di paruh Liga 1 ini. Setelah merekrut 6 pemain baru termasuk Jose Wilkson, kini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut juga sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain.

Pelatih Persela Jafri Sastra mengakui jika ia masih membutuhkan tambahan pemain untuk beberapa posisi. Beberapa posisi tersebut di antaranya bek tengah, gelandang bertahan dan 1 striker lokal. Penambahan pemain di setiap posisi menjadi sangat penting, agar Persela memiliki kedalaman skuat yang baik.

"Kita butuh banyak pilihan, selain untuk jaga-jaga saat ada yang tidak bisa main, ada akumulasi, ada cedera dan penyebab lain. Kita harus antisipasi hal itu," kata Jafri Sastra, Selasa (4/1/2022).

Selain itu, lanjut Jefri, sebagai pelatih ia akan lebih leluasa dalam memberikan variasi taktik untuk Persela. "Dengan demikian, ketika ada salah satu pemain yang absen, maka kekuatan tim tidak akan tereduksi, karena memiliki lapisan pemain yang kualitasnya tidak beda jauh," jelasnya.

Persela Lamongan juga sudah berangkat ke Bali untuk melanjutkan putaran Liga 1. Menurut jafri, seluruh pemain Persela berada dalam kondisi cukup baik dan siap berjuang di putaran kedua BRI Liga 1, kecuali Akbar dan Revan Joni (Jibril) yang masih dibekap cedera lutut.

"Intinya anak-anak dalam kondisi baik-baik, tinggal kita harus menjaga dan maintenance selama nanti di Bali, untuk kita siapkan lagi bagaimana nanti ketemu dengan Persipura," terang Jafri.

Untuk diketahui, Persela Lamongan telah mendatangkan setidaknya 6 pemain. Ke 6 pemain tersebut diantaranya adalah Wilkson, Kahar, Rahel, Ricky Ohorella, Ilham fathoni, dan Alom. Selain itu, ada juga pemain Persela yang beberapa waktu lalu dipinjamkan ke klub lain telah kembali dari masa peminjaman. Tercatat 2 pemain yang kembali dari masa peminjaman tersebut adalah Takwir dan Iman Budi.

Lihat juga video 'Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Ketua Komisi X DPR: Tidak Perlu!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)