Remaja di Surabaya yang Tenggelam di Sungai Saat Hujan Ditemukan Tewas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 20:47 WIB
remaja tenggelam di sungai surabaya
Remaja yang hilang tenggelam di sungai di Surabaya ditemukan tewas (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Remaja tenggelam di sungai di Jalan Kartini akhirnya ditemukan. Korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Korban yakni M Mufti Romadhoni (16) warga Kupang Praupan, Tegalsari. Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut dan tenggelam akan berenang menyeberang sungai.

"Ditemukan pada pukul 17:58 WIB di pintu air dinoyo tersangkut saringan sampah," ujar Arief Kusnandar Kasub Kedaruratan BPBD Pemkot Surabaya, Jumat (7/1/2022).

Usai ditemukan jenazah diangkat dan dievakuasi ke RSU dr Soetomo. Petugas langsung melakukan pendataan kepada keluarga korban di TKP.

"Jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo menggunakan ambulans PMI," kata Arief.

Menurut Arief, korban tenggelam saat mencoba berenang menyeberangi sungai bersama teman-temannya. Padahal korban diketahui tidak bisa berenang.

"Korban tidak bisa berenang dan 2 orang temannya menyuruh untuk berenang menyeberang kali saluran jembatan," tutur Arief.

"Akhirnya korban bersedia berenang dengan dibantu oleh 2 temannya. Ketika di tengah sungai, korban tiba-tiba tenggelam akhirnya 2 temannya naik dan minta tolong kepada warga sekitar," tandas Arief.

Sebelumnya, seorang remaja di Surabaya dilaporkan tenggelam. Korban tenggelam saat berenang menyeberangi sungai di Jalan Kartini di bawah guyuran hujan. (iwd/iwd)