#detiktif

Viral Anak di Surabaya Hilang, Kabur dari Rumah Karena Takut Dimarahi Ortu

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 14:52 WIB
anak hilang di surabaya
Pengumuman anak di Surabaya yang hilang (Foto: Dok. Mariana)
Surabaya - Dinda Ayu Sukmawati (11), warga Sumberejo, Kecamatan Benowo kabur dari rumah dan belum kembali. Kedua orang tuanya Mariana (35) dan Dimas Waliputra (32) yang diliputi rasa khawatir kemudian menyebar foto dan mencari siswi kelas SD itu.

Mariana, ibu Dinda, tak mengetahui pasti alasan anaknya kabur dari rumah. Namun ia menduga anaknya kabur karena takut disalahkan dan dimarahi setelah pagar rumah kos rusak pada Rabu (5/1) sore.

Mariana menambahkan, berdasarkan keterangan tetangga, saat sore hari, anaknya diajak bermain oleh teman-temannya di sekitar rumah. Tapi ajakan main itu ditolak oleh Dinda sehingga teman-temannya kemudian merusak pagar rumah kos.

"Dugaan saya karena pagar dijebol itu. Terus mungkin takut dimarahin makanya langsung keluar rumah, kabur. Keluarnya sekitar pukul 19.00 WIB. Nah saya tahunya sekitar pukul 20.00 WIB," Terang Mariana kepada detikcom, Kamis (6/1/2022).

Sadar anaknya kabur, Mariana dan suaminya kemudian melakukan pencarian di lingkungan sekitar. Namun hasilnya masih nihil. Untuk itu, ia dan suaminya memutuskan menyebar foto anaknya di media sosial dengan menyertakan nomor teleponnya.

Menurut Mariana, hilangnya anaknya itu belum sempat dilaporkan ke polisi. Namun saat pencarian sempat bertemu dengan polisi dan sempat dibantu mencarinya.

"Karena gak ketemu saya cari lagi lebih jauh. Nah, saat itu kami ketemu polisi pas operasi terus ditanya cari apa, ya saya jawab cari anak saya yang hilang terus dibantu," papar Mariana.

"Jadi, belum sempat laporan karena belum sampai 1x24 jam. Tapi foto-foto sudah saya sebar semua di media sosial," tandas Mariana. (iwd/iwd)