Pekerja di Tulungagung Tewas Terjatuh dari Ketinggian 12 Meter Saat Pasang Atap

Adhar Muttaqien - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 15:31 WIB
kecelakaan kerja di tulungagung
Lokasi kejadian (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung - Seorang pekerja di salah satu pabrik plastik di Tulungagung tewas setelah terjatuh dari ketinggian 12 meter. Korban mengalami kecelakaan kerja saat memasang atap galvalum.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto mengatakan lokasi kejadian adalah di pabrik plastik Agro Cemerlang Plastindo di Desa Batangsaren, Kauman, Tulungagung. Korban adalah Mahmudi (48) warga Mojo, Kabupaten Kediri.

"Tadi kami menerima laporan kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, kemudian langsung kami tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian bersama tim Inafis dari Polres Tulungagung," kata Puji kepada detikcom, Selasa (4/1/2022).

Peristiwa itu bermula ketika korban memasang atap galvalum pada ketinggian 12 meter. Saat itu korban hendak mengangkat lembaran galvalum untuk dipasang pada rangka atap. Namun tiba-tiba atap tersebut terlepas dari tangan korban.

Secara reflek, korban berusaha meraih kembali atap tersebut, namun yang terjadi ia justru terpeleset dan terjatuh ke lantai. "Korban mengalami luka di kepala dan banyak mengeluarkan darah. Dugaannya korban terbentur pondasi bangunan," ujarnya.

Sejumlah rekan korban yang mengetahui peristiwa itu langsung memberikan pertolongan dengan dilarikan ke RSUD dr Iskak Tulungagung. Namun saat sampai di rumah sakit korban dinyatakan telah meninggal.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," tandas Puji. (iwd/iwd)