Wisata Foto Underwater di Kaki Gunung Semeru

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 08:50 WIB
Di wisata alam Tirtosari, pengunjung bisa berenang dan berfoto under water bersama ikan koi yang warna-warni. Wisata ini berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.
Foto underwater di wisata alam Tirtosari/Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom
Lumajang - Di wisata alam Tirtosari, pengunjung bisa berenang dan berfoto underwater bersama ikan koi yang warna-warni. Wisata ini berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Wisatawan juga bisa mandi di kolam renang yang jernih, yang airnya langsung dari gunung. Wisata ini diminati banyak wisatawan saat liburan.

"Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di Wisata Alam Tirtosari ini. Yaitu kolam renang anak dan dewasa, serta spot foto underwater yang menjadi favorit bagi pengunjung yang datang ke sini," ujar Pengelola Wisata Tirtosari, Mufidun Amin kepada detikcom, Minggu (2/1/2022).

Di wisata alam Tirtosari, pengunjung bisa berenang dan berfoto under water bersama ikan koi yang warna-warni. Wisata ini berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.Di wisata alam Tirtosari, pengunjung bisa berenang dan berfoto underwater/ Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom

Tiket masuk Wisata Alam Tirtosari hanya Rp 5 ribu. Tiket parkir kendaraan Rp 5 ribu. Serta Rp 5 ribu untuk pengunjung yang ingin berfoto underwater bersama ikan koi.

"Ke sini dalam rangka liburan bersama keluarga. Wahananya ada spot foto, kolam renang serta foto underwater bersama ikan," ujar salah seorang wisatawan, Siti Masruroh.

Meski dibuka untuk umum, wisata di kaki Gunung Semeru ini tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Guna mencegah penyebaran virus Corona.

Di wisata alam Tirtosari, pengunjung bisa berenang dan berfoto under water bersama ikan koi yang warna-warni. Wisata ini berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.Wisata Alam Tirtosari/ Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom

Para pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak, serta ada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun. Pengelola wisata juga membatasi pengunjung yang datang, hanya 50 persen.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Selain itu juga membatasi pengunjung yang masuk sebesar 50 persen," pungkas Amin.

Simak juga Video: Penampakan Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)