Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Forkopimda Sidoarjo Sidak Lokasi Keramaian

Suparno - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 19:42 WIB
Forkopimda Sidoarjo Sidak Titik Rawan Keramaian
Foto: Suparno
Sidoarjo - Forkopimda Sidoarjo tidak ingin perayaan malam tahun baru 2022 menjadi penyebab penyebaran COVID-19. Untuk mencegahnya, Alun-Alun Sidoarjo ditutup.

Tidak hanya itu, lampu yang menerangi taman-tamannya juga ikut dipadamkan. Pasalnya tren penyebaran COVID-19 di Sidoarjo yang sudah terkendali itu diharapkan tidak terjadi lagi lonjakan selepas merayakan malam pergantian tahun.

Selain itu Pemkab Sidoarjo juga memastikan situasi Kamtibmas selama perayaan pergantian tahun berjalan kondusif. Oleh karenanya Forkopimda Sidoarjo berkeliling Sidoarjo untuk memastikan hal itu, Jumat, (31/12/2021) malam.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Masarum Djatilaksono dan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Emir Firdaus dan Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini memantau langsung pos pengamanan tahun baru yang tersebar di beberapa titik.

Di antaranya pos pengamanan di Terminal Bungurasih, Pasar Krian dan Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo. Tiap pos pengamanan yang disambangi, Forkopimda Sidoarjo secara bergantian memberi bingkisan makanan kepada petugas pos pengamanan tersebut.

Wabup Subandi mengatakan saat malam perayaan pergantian tahun, GOR dan Alun-alun Sidoarjo sementara waktu ditutup. Lampu penerangannya juga dimatikan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masyarakat berkumpul di tempat tersebut.