Wisata Andalan Pasuruan Ramai Dikunjungi Warga Meski Omicron Mengintai

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 17:20 WIB
Beberapa Wisata Andalan Pasuruan Ramai Dikunjungi Pengunjung
Tempat wisata di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Wisata di Kabupaten Pasuruan ramai pada libur Tahun Baru 2022. Pemerintah memang mengizinkan tempat-tempat wisata buka meski Omicron mengintai.

Tempat-tempat wisata di kawasan Prigen dan Purwosari terpantau ramai. Objek wisata seperti Cimory, Pintu Langit di Prigen serta Kebun Kurma Purwosari tampak penuh pengunjung. Halaman parkir wisata air Saygon juga terpantau meluber hingga ke pinggir jalan.

"Tempat kita lumayan ramai, tapi kami tetap prokes," kata Brian Bagaskara, Humas Cimory, Sabtu (1/1/2021).

"Pengunjung ramai. Kami buka-tutup untuk mematuhi kapasitas yang ditentukan. Kalau pengunjung penuh kita tutup, kalau berkurang, kita buka lagi," kata pengelola wisata Pintu Langit, Farid Maulana.

Sementara wisata Kebun Kurma Purwosari juga ramai pengunjung. Petugas melakukan cek suhu tubuh namun tak menerapkan aplikasi pedulilindungi pada pengunjung yang masuk.

Beberapa Wisata Andalan Pasuruan Ramai Dikunjungi PengunjungBeberapa Wisata Andalan Pasuruan Ramai Dikunjungi/ Foto: Muhajir Arifin

Tak tampak kerumunan di dalam lokasi wisata edukasi dan religi seluas 6 hektar ini karena pengunjung menyebar. Meski demikian banyak yang tidak memakai masker, namun ada pula yang memakai masker tapi menutupi dagu.

Ramainya tempat-tempat wisata juga sebanding dengan padatnya kendaran di jalur wisata. Arus kendaraan terutama di Pandaan dan Prigen merayap pada Sabtu siang.

"Kawasan Pandaan - Prigen ramai karena banyak tempat-tempat wisata di Pasuruan. Sekarang lebih longgar, tidak seperti tadi," kata Kanit Laka Lantas Pandaan, Iptu Gatot Subroto pukul 15.00 WIB, Sabtu (1/1/2022).

Petugas, kata Gatot, melakukan berbagai upaya mengurangi kepadatan dengan mengarahkan ke beberapa jalur alternatif. "Kalau tadi malam sepi, hari ramai," ujarnya.

Simak juga 'Warga Liburan ke Kebun Binatang Surabaya, Arus Lalin Macet!':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)