Seorang PNS Tewas di Hotel Jombang Usai Tenggak Cairan Pembersih Lantai

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 18:02 WIB
Seorang PNS Tewas di Kamar Hotel Jombang Usai Tenggak Cairan Pembersih Lantai
Jenazah dievakuasi Foto: Istimewa (Dok Polsek Jombang)
Jombang - Seorang perempuan ditemukan tewas di kamar hotel Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Pegawai negeri sipil (PNS) ini tewas usai menenggak cairan pembersih lantai.

Kapolsek Jombang AKP Bambang Setiyobudi mengatakan korban berinisial IMD (46), warga Kecamatan Kesamben, Jombang. Perempuan yang berprofesi sebagai PNS ini meninggalkan rumah pada Jumat (31/12) sekitr pukul 15.10 WIB.

"Saat itu, korban ada permasalahan dengan suaminya. Korban pergi dari rumah tanpa pamit ke suaminya," kata Bambang kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Hingga malam tahun baru tiba, IMD tak kunjung pulang. Suaminya, RF (47) yang juga PNS, mencari korban ke beberapa hotel di Kecamatan Jombang. Karena IMD tidak mempunyai keluarga di Kota Santri untuk menginap.

Pagi tadi, lanjut Bambang, RF akhirnya menemukan istrinya menginap di hotel Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Jombang. Namun, berulang kali RF mengetuk pintu kamar hotel, korban tak kunjung menjawab. Ia akhirnya mengintip melalui jendela.

"Suaminya melihat korban terbaring di tempat tidur, matanya terbuka namun mulutnya keluar busa," terang Bambang.

RF lantas meminta tolong resepsionis hotel tersebut untuk membuka pintu kamar. Benar saja, IMD sudah tidak bernyawa. Ia melaporkan kematian istrinya itu ke Polres Jombang.

Sementara jenazah IMD dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk divisum. Menurut Bambang, tidak ada bekas penganiayaan pada tubuh korban.

"Hasil visum menunjukkan korban mengalami keracunan cairan pembersih lantai," jelasnya.

Jenazah IMD telah diserahkan kepada suaminya untuk dimakamkan. "Karena keluarga korban menerima kejadian tersebut, mereka menolak dilakukan autopsi," tandas Bambang.

(fat/fat)