Jembatan Suroboyo Kenjeran Ramai Dikunjung Meski Tutup, PKL Bebas Jualan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 17:46 WIB
Warga Surabaya padati Jembatan Suroboyo
Jembatan Suroboyo ramai dikunjungi warga (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Warga Surabaya padati Jembatan Suroboyo. Padahal akses menuju Jembatan Suroboyo yang dilengkapi air mancur menari tersebut ditutup untuk semua kendaraan.

Dari pantauan detikcom, sekitar pukul 15.30 WIB pengunjung terus berdatangan. Mereka memarkirkan kendaraan di luar lokasi Jembatan Suroboyo.

Tampak warga berswa foto dan duduk di tengah jalan Jembatan Suroboyo. Pengunjung juga banyak yang tidak memakai masker. Bahkan tampak pula pedagang kaki lima (PKL) terlihat berjualan dibentang tengah Jembatan Suroboyo dan di bagian ujung dua sisi jembatan.

Di Jembatan Suroboyo, tampak terlihat suasana tempat wisata Pantai Kenjeran Lama ramai pengunjung. Terlihat pula kemacetan terjadi dua arah menuju Pantai Kenjeran.

Seorang petugas Dinas Pariwisata saat berjaga di depan jembatan enggan menjawab detail soal aktivitas warga tersebut.

"Saya nggak tahu, itu wilayah Dinas PU, kami hanya dari Dinas Pariwisata," kata petugas berseragam biru sembari menghindar, Sabtu (1/1/2021).

Sementara salah satu pengunjung bernama Ida asal Pakis Surabaya, mengaku dirinya hanya mengeluarkan uang Rp 5 ribu untuk biaya parkir.

"Tidak bayar, cuman bayar parkir. Kalau masuk lewat Pantai Kenjeran lama, ditanyai tiket," ungkap Ida.

Ida mengaku belum tahu pasti kapan Jembatan Suroboyo dibuka untuk umum. Padahal dirinya ingin melihat air mancur menari lagi.

"Belum tahu kapan, katanya warga kemarin masih ditutup," ujar Ida. (fat/fat)