Ingat! Filterisasi Masuk ke Surabaya di Malam Tahun Baru Mulai Pukul 17.00 WIB

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 14:16 WIB
PPKM diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Meski begitu, kendaraan bebas masuk Surabaya lewat Bundaran Waru.
Penyekatan di Bundaran Waru (Foto: Esti Widiyana/file)
Surabaya - Untuk mencegah masuknya lebih banyak orang ke Surabaya, pintu masuk menuju Surabaya akan disekat. Filterisasi tersebut akan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB.

Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto mengatakan warga yang tak berkepentingan agar tidak ke Surabaya karena Surabaya nihil perayaan malam tahun baru.

"Mulai pukul 17.00 WIB sudah dilakukan filterisasi di Merr, Pondok Candra, Waru, Karangpilang, Lakarsantri, Pakal Benowo, Tambak Osowilangun, termasuk Suramadu," kata Eddy, Jumat (29/12/2021).

Di perbatasan-perbatasan Surabaya tersebut akan disiagakan aparat baik polisi maupun linmas. Mereka akan berjaga dan menghalau kendaraan yang akan menuju ke Surabaya tanpa kepentingan.

"Jadi, jika bukan warga Surabaya agar tidak masuk Kota Surabaya, karena Surabaya tidak ada kegiatan tahun baru, tidak ada event, RHU tutup semua," tambahnya.

Namun, kata Eddy, ada pengecualian masyarakat yang boleh masuk Surabaya. Yakni misalkan nakes yang tengah sif malam, diperbolehkan lewat asalkan membawa surat tugas. (iwd/iwd)