Alun-alun, WEP, Hingga GJos Ditutup Saat Malam Tahun Baru di Gresik

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 12:50 WIB
alun-alun gresik
Alun-alun Gresik, salah satu tempat yang ditutup saat malam tahun baru (Foto: tim detikcom)
Gresik - Sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan di Gresik akan ditutup di malam Tahun Baru. Penutupan ini akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB hingga Sabtu (1/1) pukul 04.00 WIB.

"Kami dari Polres Gresik akan melakukan penutupan di beberapa tempat. Ada 4 tempat yang akan kami tutup, pertama Alun-alun Gresik, yang kedua GKB, yang ketiga Gedung WEP dan yang keempat Gelora Joko Samudro," kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi , Jumat (31/12/2021).

"Terutama khususnya untuk alun-alun kami akan melaksanakan rekayasa lalu lintas. Teruntuk yang rumahnya di dalam area Alun-alun Gresik bisa menunjukkan KTP atau surat kerja," imbuhnya.

Tempat-tempat tersebut, kata Engkos, sangat berpotensi digunakan untuk tempat berkumpul merayakan tahun baru. Engkos mengimbau masyarakat agar merayakan malam pergantian tahun di rumah saja. Karena situasi saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

"Kami mengimbau masyarakat diharapkan merayakan tahun baru 2022 di rumah saja sehingga pengendalian COVID-19 bisa kita kendalikan," pesannya. (hil/iwd)