Tim Korlantas Polri Cek Persiapan Pengamanan Tahun Baru di Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 18:56 WIB
tim Korlantas Polri Sidak Persiapan Pengamanan Tahun Baru di Jombang
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Tim Korlantas Polri melakukan inspeksi mendadak ke Jombang untuk mengecek persiapan pengamanan tahun baru. Tim juga memastikan stok vaksin di pos-pos pelayanan tersedia.

Kunjungan Tim dari Korlantas Polri dipimpin Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar. Kedatangan tim di Pospam Kota, Jalan KH Wahid Hasyim diterima Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Di lokasi, Indra bersama rombongan langsung mengecek persiapan Polres Jombang di Pospam tersebut. Nurhidayat juga memaparkan peta pengetatan yang ada di Kota Santri ke Tim Korlantas.

Dari pemaparan Kapolres Jombang, kata Indra, pengetatan dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat pada malam tahun baru. Tujuannya untuk mencegah kerumunan di jalan.

"Secara umum semuanya masih terkendali. Tidak ada hal-hal yang menonjol di wilayah Jombang dan sekitarnya," kata Indra kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Indra mengimbau masyarakat Jombang tidak keluar rumah saat malam tahun baru. Hal itu supaya tidak ada penularan Covid-19 di momen tersebut.

"Kami berharap masyarakat nanti menjelang malam tahun baru atau tutup tahun, kalau memang tidak ada kegiatan yang tidak perlu, jangan keluar. Karena hingga saat ini Covid-19 masih mengancam kesehatan masyarakat, dan kita semua," terangnya.

Tidak hanya itu, Tim dari Korlantas Polri juga memastikan stok vaksin Covid-19 di sejumlah pos pelayanan Polres Jombang masih tersedia. Vaksin disiapkan di beberapa posyan, seperti di Pos Exit Tol Bandar Kedungmulyo, Pos Exit Tol Tembelang dan Pos Pengamanan Ploso.

"Vaksin terus dilakukan tidak hanya sampai akhir tahun, tapi terus sampai mencapai 100 persen," tandasnya. (fat/fat)