Gagal Liburan ke AS, Dino Patti Djalal Pilih Berlibur ke Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 27 Des 2021 18:13 WIB
Dino Patti Djalal Pilih Liburan di Banyuwangi
Foto: Istimewa (Dok IG Dino Patti Djalal)
Banyuwangi -

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, memilih menghabiskan libur akhir tahun bersama keluarga di Banyuwangi. Padahal sedianya mereka berencana libur akhir tahun di Amerika Serikat (AS).

Di akun instagramnya Dino mengaku dirinya sekeluarga berencana libur akhir tahun di Amerika Serikat. Namun karena penyebaran COVID-19 varian omicron di negara tersebut semakin meluas, pihaknya memutuskan membatalkan rencana tersebut dan memilih berlibur ke Banyuwangi yang menurutnya lebih aman.

"Tadinya kami sekeluarga mau liburan ke Amerika Serikat, tour ke New York, Washington DC, dan Boston. Tapi karena situasi Omicron di sana semakin buruk, kami memutuskan untuk berwisata ke dalam negeri, yaitu ke Kabupaten Banyuwangi yang bersih, indah, ramah dan murah. Loving it," tulis Dino dalam unggahannya yang dibaca detikcom, Senin (27/12/2021).

Dino dan keluarga rencanaya berada di Banyuwangi selama sepekan, sejak Jumat (24/12/2021) hingga Rabu (29/12/2021). Ini merupakan kali kedua mantan Duta Besar RI untuk AS itu memboyong keluarganya mengeksplor keindahan Bumi Blambangan. Sebelumnya pada libur akhir tahun 2019 lalu, Dino juga mengajak seluruh anggota keluarga berwisata di Banyuwangi.

"Intinya tahun ini kami lebih memilih Banyuwangi ketimbang New York City. Sorry New York City maybe next year we come to see you. But we are happy di sini. Karena kalau di New York omicron makin banyak, namun di Banyuwangi zero COVID-19. Jadi lebih sehat dan aman," sebutnya.

Menurut Dino, Banyuwangi adalah daerah yang menarik untuk dikunjungi, selain kekayaan budaya yang beragam, potensi alamnya juga memukau. Salah satunya, Banyuwangi memiliki Taman Wisata Alam Kawah Ijen yang telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional, dan saat ini sedang dalam proses menuju Unesco Global Geopark (UGG). Selain itu, juga ada Taman Nasional Alas Purwo yang ditetapkan sebagai cagar biosfer Unesco.

Lihat juga Video: Terlibat Mafia Tanah Ibu Dino Patti Djalal, Fredy Kusnadi Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]