Polisi Jombang Sisir Penumpang Bus yang Belum Divaksin COVID-19

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 27 Des 2021 13:22 WIB
Polisi Sisir Penumpang Bus Belum Divaksin COVID-19 di Jombang
Polisi sisir penumpang yang belum vaksin (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang - Satlantas Polres Jombang menyisir para penumpang bus yang belum divaksin COVID-19. Penumpang yang kedapatan belum divaksin, langsung disuntik di lokasi.

Penyisiran dilakukan di pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di exit tol Bandar Kedungmulyo, Jombang. Selama dua jam, polisi menghentikan tiga bus dari arah Madiun yang akan masuk ke Kota Santri.

Dipimpin Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, petugas mengecek status vaksinasi setiap penumpang bus. Ia berharap masyarakat yang mudik ke Kota Santri telah menerima vaksin COVID-19.

"Tujuan pemeriksaan status vaksinasi COVID-19 ini untuk memastikan masyarakat sudah divaksin. Bagi yang belum, kami layani di pos yang kami siapkan," kata Rudi kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Dari penyisiran penumpang tiga bus, menurut Rudi, pihaknya menemukan satu penumpang yang belum disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Penumpang tersebut diminta turun untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setelah dipastikan dalam kondisi prima, si penumpang divaksin karena sudah waktunya menerima dosis kedua.

"Tadi penumpang rata-rata sudah vaksin semuanya dosis pertama dan kedua. Ada satu orang saja yang belum vaksin dosis kedua langsung kami suntik tadi setelah dilakukan screening," terangnya.

Pemeriksaan status vaksinasi para penumpang bus, tambah Rudi, akan terus digelar selama Nataru. Pihaknya menyiapkan gerai vaksin di Pospam Ploso, Pospam exit tol Bandar Kedungmulyo dan Pospam Exit Tol Tembelang.

"Apabila ada yang belum divaksin, penumpang kami cek dulu kesehatannya baru kami vaksin," tandasnya.

(fat/fat)