Truk Tak Kuat Nanjak Tabrak Dua Kendaraan Lain, Satu Orang Tewas

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 09:44 WIB
kecelakaan di gresik
Tiga truk terlibat kecelakaan, satu orang tewas (Foto: Dok. Sat Lantas Polres Gresik)
Gresik - Kecelakaan melibatkan tiga truk terjadi di Jalan Raya Kedamean, Gresik. Insiden ini membuat salah seorang pengemudi truk tewas.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi mengatakan kejadian ini berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB. Kejadian berawal saat dump truk bernopol L 8708 UH melaju di lokasi. Lalu, truk bermuatan batu bara ini tidak kuat saat menaiki tanjakan.

"Akibatnya, truk mundur dan menabrak dua kendaraan di belakangnya," kata Engkos kepada detikcom di Surabaya, Minggu (26/12/2021).

kecelakaan di gresikSopir truk tangki tewas dalam kecelakaan ini (Foto: Dok. Sat Lantas Polres Gresik)

Engkos menambahkan body belakang truk yang dikemudikan Saifudin Ali ini membentur body depan truk boks nopol B 9112 UEU di belakangnya. Lalu, truk boks berjalan mundur sehingga membentur truk tangki bernopol S 8347 ND yang dikemudikan Sony Arif Pradana, Warga Desa Tanjung, Kedamean, Gresik.

Dalam kejadian ini, Sony Arif tewas. Sementara keneknya, Sukamto mengalami luka ringan. Semua korban dibawa ke RS Anwar Medika Sidoarjo.

"Yang meninggal dunia pengemudi truk tangki bernama Sony dan penumpang (kenek) truk tangki mengalami luka ringan," imbuhnya.

kecelakaan di gresikKecelakaan bermula saat truk pengangkut batu bara mundur karena tak kuat nanjak (Foto: Dok. Sat Lantas Polres Gresik)

Engkos mengatakan kecelakaan ini terjadi diduga akibat pengendara dump truck yang tidak menguasai kemudi.

"Faktor yang mempengaruhi laka lantas pengemudi kendaraan dump truck L 8708 UN saat mengemudi tidak dapat menguasai kemudi sehingga terjadi laka tersebut," pungkas Engkos.

Lihat juga video 'Hindari Motor, Truk Terguling di Pantura Subang':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)