Alun-alun Surabaya Ramai di Libur Natal, Sayang Tak Banyak Pameran Lukisan

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 14:52 WIB
Alun-alun Surabaya tampak ramai hari ini. Banyak warga yang mengisi libur Natal dengan mengunjungi wisata baru di Kota Pahlawan ini.
Alun-alun Surabaya/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya - Alun-alun Surabaya tampak ramai hari ini. Banyak warga yang mengisi libur Natal dengan mengunjungi wisata baru di Kota Pahlawan ini.

Pantauan detikcom sejak pukul 11.10-12.10 WIB, Alun-alun Surabaya ramai pengunjung. Baik di atas maupun di basemen. Ada yang duduk, berfoto hingga membeli makanan di pinggir jalan.

Dalam data aplikasi PeduliLindungi hingga pukul 11.41 WIB, ada 317 pengunjung dari kapasitas 1.100 orang. Pengunjung yang datang tak hanya warga Surabaya, banyak pula dari luar kota.

Alun-alun Surabaya tampak ramai hari ini. Banyak warga yang mengisi libur Natal dengan mengunjungi wisata baru di Kota Pahlawan ini.Alun-alun Surabaya tampak ramai hari ini/ Foto: Esti Widiyana/detikcom

Sayangnya, di basemen alun-alun sedang tak banyak pameran lukisan. Bahkan produk UMK yang biasanya ada di tengah-tengah pun tidak ada. Sehingga basemen tampak sepi dan warga hanya duduk-duduk dan berfoto.

Salah satu pengunjung, Azizah (42) warga Jombang sengaja datang ke Surabaya untuk menikmati libur Natal. Ia bersama rombongan keluarga memang ingin ke Basemen Alun-alun Surabaya.

"Iya memang niatnya ke sini sama keluarga pas libur Natal, lihat di berita kok bagus. Tapi ya kalau datangnya pas liburan gini, risikonya ya rame, harus sabar kalau cari tempat duduk," kata Azizah kepada detikcom, Sabtu (24/12/3021).

Sama halnya dengan Pita (26). Ia datang ke Alun-alun Surabaya hanya untuk berfoto-foto saja. Sebab, pameran lukisan di dalam pun tak sebanyak pekan lalu.

Alun-alun Surabaya tampak ramai hari ini. Banyak warga yang mengisi libur Natal dengan mengunjungi wisata baru di Kota Pahlawan ini.Alun-alun Surabaya tampak ramai hari ini/ Foto: Esti Widiyana/detikcom

"Ini kedua kalinya ke sini, sebenarnya pengen lihat pameran lukisan sama UMKM, tapi kok ga ada ya. Lukisannya cuma sedikit, jadi di dalem ga ngapa-nagapain. Ya foto-foto aja akhirnya," ujarnya.

Begitu pula dengan Utomo warga Sidoarjo. Ia sengaja datang bersama kekasihnya untuk menikmati keindahan Alun-alun Surabaya. Menurutnya, tempat ini menarik dan bagus untuk berfoto.

"Iya sudah kepengen ke sini dari kemarin-kemarin. Cuma mumpung libur akhirnya ke sini. Bagus tempatnya, buat foto deket pancuran bagus," tutupnya. (sun/bdh)