Basemen Alun-alun Suroboyo Dipadati Warga di Malam Natal

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 22:19 WIB
basemen alun-alun suroboyo
Basemen Alun-alun Suroboyo tutup jam 20.00 WIB, Pengunjung kecewa (Foto: Faiq Azmi )
Surabaya - Basemen Alun-alun Suroboyo dipadati warga di malam Natal. Namun, banyak pengunjung kecewa karena Basemen Alun-alun Suroboyo ditutup pukul 20.00 WIB.

Pantauan detikcom di lokasi, pada pukul 19.30 WIB, warga Surabaya memadati kawasan Basemen Alun-alun Suroboyo. Banyak di antara mereka ingin melihat basemen alun-alun.

Namun, salah satu petugas yang stand by di escalator menuju basemen alun-alun mengatakan alun-alun ditutup jam 20.00 WIB dan harus steril.

"Mohon maaf, kalau mau turun sudah gak bisa, karena jam 8 malam sudah tutup dan harus steril," kata petugas yang berjaga.

basemen alun-alun suroboyoKarena basemen alun-alun Suroboyo tutup, warga memadati Balai Pemuda (Foto: Faiq Azmi)

Sejumlah warga kecewa. Salah satunya Riani yang rela datang jauh-jauh dari Lakarsantri.

"Mumpung besok kan libur, eh taunya sampai sini wis tutup. Ya kecewa, kok nanggung jam bukanya," kata Riani.

Riani yang gagal ke basemen alun-alun, akhirnya memilih menikmati duduk-duduk di kawasan alun-alun.

Warga lainnya, Junaedi mengaku, ingin melihat Basemen Alun-alun Suroboyo. Namun, karena jam operasional yang sudah tutup, akhirnya ia memilih untuk nongkrong bersama keluarga di taman sekitar Basemen Alun-alun Suroboyo.

"Gak tahu kalau tutupnya jam 8. Apa karena PPKM besok Natal juga. Harusnya dari parkiran sudah dikasih pemberitahuan kalau tutup," terangnya.

Kawasan Basemen Alun-alun Suroboyo yang dipadati pengunjung membuat lalu lintas di Jalan Yos Sudarso sedikit terhambat. Sebabnya, mobil-mobil pengunjung banyak yang diparkir di depan Kantor DPRD Surabaya hingga menutup 1/3 jalan.

Selain itu, lalu lalang pengendara roda dua yang keluar masuk parkiran Basemen Alun-alun Suroboyo disertai pedagang asongan juga menyebabkan lalu lintas terganggu. (iwd/iwd)